Manajemen Risiko


Pengertian Manajemen risiko

adalah suatu pendekatan terstruktur/metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman suatu rangkaian aktivitas

Selain perintah-perintah order sebelumnya, dalam Trading Forex terdapat beberapa istilah lain yang harus diketahui (istilah yang berkaitan dengan tindakan Closing atau Menutup Posisi Order), antara lain:

Take Profit (TP) : Yaitu untuk target profit anda
Stop Loss (SL) : Yaitu untuk membatasi kerugian anda (atau cut loss)
SL sebaiknya dipasang di setiap order anda, karena untuk membatasi kerugian anda agar tidak semakin terpuruk jika open posisi anda terkena loss. Dan SL idealnya adalah maximum 50 pips atau boleh sebesar 3%-5%, Atau tergantung dari risk management anda (tingkat toleransi resiko anda) atau pengaturan Money Managementnya.

Cut loss

Merupakan aksi menutup posisi Anda yang berlawanan dengan pergerakan harga pasar. Cut loss digunakan untuk membatasi kerugian yang dialami sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar lagi.

Switching

Aksi ini mirip dengan cut loss, namun bedanya setelah menutup posisi kita yang merugi, kita membuka posisi baru dengan arah yang sama dengan pergerakan harga pasar.

Averaging

Membuka posisi baru namun dalam hal ini tidak seperti switching yang menutup posisi kita yang mengalami kerugian lalu membuka posisi baru yang berlawanan, namun kita membuka posisi baru dengan arah yang sama dengan transaksi sebelumnya.


Broker terbaik sejak 2009 : www.fxoptimax.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel